Dortmund Vs Freiburg: Die Borussen Menang 3-0 Tanpa Balas

Sepakbola

virtualbola.com – Dortmund vs Freiburg berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (10/2/2024) dini hari WIB. Tuan rumah tampil menyerang sejak menit pertama. Die Borussen mendominasi ┬álaga ini dengan 66 persen penguasaan bola dan ┬ámelepaskan total 17 tendangan ke arah gawang yang delapan di antaranya tepat sasaran. Tapi Freiburg yang mengambil inisiatif menyerang sampai menciptakan peluang lewat sundulan Lucas Hoeler yang menyamping dari gawang Dortmund. Dortmund akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-16. Malen menerima umpan dari Niclas Fuellkrug di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan untuk mengarahkan bola ke sudut kiri atas kiper. 1-0 Dortmund memimpin. Freiburg menebar ancaman di menit ke-20. Michael Gregoritsch menyambut bola dengan sundulan, tapi arahnya masih terbaca kiper. Dortmund memimpin 2-0 di injury time babak pertama. Malen kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan assist Fuellkrug.

Baca Juga : Bayern Munich Berambisi Akhiri Rekor Unbeaten Bayer Leverkusen

virtualbola.com

Pada babak kedua, giliran Dortmund mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang lewat tendangan jarak jauh Jamie Bynoe-Gittens yang ditepir Atubolu. Atubolu kembali menyelamatkan gawang Freiburg dari kebobolan setelah mementahkan peluang emas yang lahir dari tendangan Fullkrug. Dortmund terus menggempur lini pertahanan Freiburg, namun penampilan gemilang Atubolu menyelamatkan mereka dari kebobolan. Salah satu penyelamatan yang dilakukan kiper berusia 21 tahun itu adalah kala mementahkan tendangan Marco Reus. Tapi akhirnya Atubolu kebobolan lagi setelah Fullkrug berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan silang yang dikirimkan pemain pinjaman Chelsea, Ian Maatsen, bola disambut oleh sundulan Fullkrug unuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada menit 87, yang bertahan hingga pertandingan usai.
Hasil ini membuat Dortmund untuk sementara mampu mengamankan posisi keempat dengan 40 poin. Freiburg di urutan ketujuh dengan 28 poin.