Onana Jadi Cadangan Kamerun Menang? Ini Alasannya!

Sepakbola

virtualbola.com – Andre Onana dikeluarkan dari pertandingan penting Kamerun di Piala Afrika melawan Gambia karena perseteruannya dengan presiden FECAFOOT Samuel Eto’o.
Andre Onana secara mengejutkan dikeluarkan dari starting XI Kamerun untuk pertandingan terakhir Grup C Piala Afrika melawan Gambia dan digantikan oleh sepupunya, Fabrice Ondoa, Rabu (24/1) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang ‘liar’ itu, Kamerun memimpin 1-0 hingga menit ke-72, sebelum Ablie Jallow menyamakan kedudukan. Ebrima Colley kemudian mencetak gol pada menit ke-85, tapi balasang langsung datang lewat gol bunuh diri James Gomez, dan Christopher Wooh mencetak gol kemenangan di masa tambahan waktu.

Pilihan Hidup Terbaru Andre Onana Bakal Persulit Nasib Man United -  Bolasport.com
virtualbola.com¬†melaporkan bahwa Samuel Eto’o, presiden asosiasi sepakbola Kamerun (FECAFOOT), sebenarnya yang memilih tim¬†Indomitable Lions, dan dia diperkirakan masih berselisih dengan Onana. Mereka berselisih ketika kiper Manchester United itu memutuskan pensiun sebentar dari panggung internasional setelah ia dipulangkan dari Piala Dunia 2022 di Qatar karena pertengkarannya di balik layar, dan hal itu belum terselesaikan. Eto’o kemudian mengeluarkan Onana dari tim, setelah sebelumnya ingin mengeluarkan dia dari skuad, sebelum tunduk pada tekanan publik.

Onana melakukan perjalanan dari Manchester ke Piala Afrika untuk pertandingan pertama turnamen tersebut tapi dia tidak dimainkan, dan itu membuatnya marah. Kamerun bermain imbang pada pertandingan pembuka mereka melawan Guinea dan mengalahkan Gambia tanpa dia; ketika dia bermain, melawan Senegal, mereka kalah 3-1.

Kamerun telah memastikan tiket ke fase gugur berkat kemenangan atas Gambia, tapi masih harus dilihat apakah dia akan tetap menjadi pilihan utama untuk pertandingan berikutnya. Jika Eto’o memang memilih tim, kita harus berpikir Onana mungkin akan kesulitan mendapatkan menit bermain di sisa kompetisi.