Man City Tunjukkan Taringnya Saat Melawan Urawa Red Diamonds!

Sepakbola

virtualbola.com – Sang jawara Eropa terlalu superior bagi jawara dari Asia. Man City berhak ke final Piala Dunia Antarklub.

Sang juara Liga Champions Eropa Manchester City terlalu perkasa bagi kampiun Benua Asia, Urawa Reds. Anak-anak Pep Guardiola bisa menang nyaman tiga gol tanpa balas untuk melaju ke final Piala Dunia Antarklub. Dominasi fantastis¬†The Cityzens¬†ditunjukkan sejak awal laga dan tak memberi ‘nafas’ bagi Urawa seiring klub J-League itu tak memiliki satu pun tembakan ke arah gawang lawannya ini dari total hanya dua kali percobaan mereka sepanjang waktu normal.

Keunggulan Man City lebih dulu dibuka lewat gol bunuh diri Marius Hoibraten di pengujung paruh pertama. Selepas interval, Man City menggandakan kedudukan melalui aksi-aksi dari Mateo Kovacic dan Bernardo Silva untuk melengkapi pesta tiga gol.
Urawa Reds Vs Man City: Citizens ke Final Piala Dunia Antarklub 2023

Dengan hasil positif ini, praktis pasukan Guardiola berhak melaju ke final untuk menghadapi Fluminense yang diperkuat veteran yang kenyang juara di kancah UCL Eropa, Marcelo, yang saat ini berusia 35 tahun. Jawara Copa Libertadores itu sebelumnya berhasil menyingkirkan Al Ahly di semi-final untuk mencapai partai puncak.

Ini akan jadi yang kelima kalinya klub Inggris menghadapi wakil dari Brasil di babak puncak Piala Dunia Antarklub, dengan empat bentrokan sebelumnya berakhir imbang: dua kemenangan untuk Inggris [Chelsea 2-1 Palmeiras di 2021; Liverpool 1-0 Flamengo di 2019] dan dua kemenangan untuk Brasil [Corinthians 1-0 Chelsea di 2012; Sao Paulo 1-0 Liverpool di 2005].
Guardiola akan berjuang keras merebut trofi prestisius ini — yang terakhir kali dimenangkannya kala menukangi Bayern Munich pada 2013 silam — saat meladeni kekuatan dari Amerika Latin, Jumat (22/12) di Jeddah.